FAQ dan Bantuan untuk The Glassy

Pada model apa saja botol kaca Mysoda dapat digunakan?

Botol kaca hanya kompatibel dengan pembuat air soda Glassy. Proses karbonasi dengan botol kaca hanya boleh dilakukan dalam kompartemen tertutup. Desain khusus dari botol kaca ini membuatnya tidak bisa digunakan pada model lain demi keamanan kamu.

Mysoda_Glassy_Latte_Props_2 Sodafresh

Bagaimana cara memasang tabung CO2 baru ke dalam Glassy?

  • Lepaskan penutup di bagian belakang perangkat.
  • Lepaskan tabung kosong (atau tutup pelindungnya) dengan memutarnya, lalu keluarkan. Miringkan tabung ke depan terlebih dahulu untuk melakukannya.
  • Dengan posisi dasar tabung yang dimiringkan ke depan, sekarang kamu bisa memasang tabung baru dengan memutarnya.
  • Kencangkan dengan kuat. Jika kamu tidak bisa melakukan karbonasi setelah mengganti tabung CO₂, kemungkinan besar tabung belum terpasang cukup dalam atau cukup kencang.

Perangkat bocor gas atau tidak bisa mengkarbonasi

Masalah ini mungkin muncul terutama setelah mengganti tabung.

  • Tabung CO₂ mungkin terpasang terlalu longgar. Periksa apakah tabung CO₂ terpasang dengan benar dan kencangkan dengan kuat jika perlu.
  • Periksa juga cincin hitam pada saat yang sama. Apakah cincin segel dengan diameter sekitar 2 cm berada di tempat pada sambungan antara tabung dan perangkat? Cincin tersebut mungkin telah berpindah dari tempatnya atau hilang. Jika perlu, kami akan menyediakan cincin segel baru untukmu.
  • Jika cincin segel sudah pada tempatnya, coba pasang kembali tabung dengan kencang. Untuk melihat cara memasang tabung ke Glassy, kamu juga bisa menonton video yang sesuai di atas.

Pintu Glassy tidak tetap tertutup.

  • Ini adalah fitur keamanan.
  • Miringkan botol sepenuhnya ke depan, seolah-olah kamu akan melepasnya. Jika tidak ada botol yang terpasang, kamu juga bisa cukup miringkan cincin nosel ke depan. Dalam hal ini, pastikan untuk menggerakkan cincin dan bukan nosel, karena jika tidak, nosel dapat rusak.
  • Gerakkan botol atau nosel sepenuhnya kembali ke posisi vertikal.
  • Pintu sekarang harus bisa tertutup dengan normal.

Setelah setiap proses karbonasi, nosel perlu digerakkan ke depan setidaknya sekali untuk “mengatur ulang” perangkat. Hal ini seharusnya terjadi, karena kamu perlu melepas botol. Jika perangkat tidak diatur ulang, mekanisme keamanan akan mencegah pintu tertutup.

Glassy Soda Maker Sodafresh Glass Bottle

Glassy mengalami kebocoran air

Sebelum kita menyimpulkan bahwa perangkat ini rusak, harap pastikan bahwa botol tidak terisi air lebih tinggi dari garis pengisian selama proses karbonasi.

Terlalu banyak air dalam botol dapat menyebabkan air meluap. Hal ini lebih mungkin terjadi pada Glassy, karena selama proses karbonasi yang berlangsung di balik pintu tertutup, kamu tidak dapat melihat prosesnya.

Lap sisa air dan isi botol dengan air dingin hingga garis pengisian. Kemudian coba lakukan karbonasi lagi.

Ketika menekan tombol karbonasi, suara klik dapat terdengar di awal. Apa itu?

Pintu Glassy memiliki fitur keamanan untuk menjaga agar tetap tertutup selama proses karbonasi dan saat ruang berada di bawah tekanan. Ketika kamu menekan tombol karbonasi untuk pertama kalinya, fitur keamanan ini menutup pintu untuk proses karbonasi yang akan dimulai. Ketika kamu menekan tombol pembuka pintu, perangkat akan melepaskan tekanan dan pintu dapat dibuka kembali.

FAQ

Pertanyaan umum tentang The Glassy 

Di mana Mysoda soda maker diproduksi?

Pembuat air soda Mysoda diproduksi di Cina. Namun, bahan baku perangkat, komposit kayu UPM Formi EcoAce, diproduksi di Finlandia dengan memanfaatkan sisa-sisa dari industri penggergajian dan pulp.

Pertama, pastikan tabung CO₂ terpasang dengan aman. Jangan terlalu mengencangkan atau menggunakan alat. Jika tabung karbon dioksida dalam perangkat masih menjadi longgar saat proses karbonasi, lakukan langkah-langkah berikut:

  • Lepaskan bagian atas perangkat dengan memutarnya ke arah kiri (counterclockwise).
  • Lepaskan tank CO2.
  • Pastikan cincin hitam pengaman sudah terpasang. Letakkan di bagian bawah dasar. Tekan dengan kuat untuk memastikan segel dengan jari kamu.
  • Jika setelah ini tabung CO2 masih menjadi longgar saat proses karbonasi (meskipun tabung CO₂ sudah dipasang dengan kencang), silakan hubungi info@mysoda.fi.

Ikuti petunjuk dibawah ini:

  • Isi botol dengan air dingin hingga garis tanda.
  • Pasang botol ke karbonator dengan memutarnya ¼ ke arah kiri (counterclockwise) dan perlahan dorong botol ke atas.
  • Karbonasi air dengan menekan tombol karbonasi 2-3 kali. Hentikan ketika kamu mendengar suara desis.
  • Tarik botol ke arah kamu untuk melepaskan tekanan di dalam botol.
  • Lepaskan botol air dengan memutarnya ¼ ke arah kanan (clockwise).
  • Siap!

Nikmati air soda segar atau tambahkan campuran perisa Mysoda.

Kamu bisa membersihkan karbonator Mysoda dengan mengelap permukaannya menggunakan kain lembap. Untuk mencegah kerusakan pada permukaan perangkat, jangan gunakan sabun pencuci dengan bahan yang kuat.

Bintik-bintik putih yang kamu lihat di pembuat air soda Glassy kami bukanlah tanda kotoran atau kerusakan pada mesin, melainkan bagian dari desain dan materialnya. Pembuat air soda kami terbuat dari komposit berbasis kayu yang terbarukan. Partikel putih yang kamu lihat adalah serat kayu yang merupakan komponen dari material komposit kayu yang digunakan.

Jika Glassy tidak melakukan karbonasi atau kedua tombol membuka pintu, ini menunjukkan bahwa tabung terpasang dengan salah, tidak cukup kencang, atau selama proses penggantian tabung, cincin segel hitam kecil telah hilang.

  1. Lepaskan penutup belakang soda maker.
  2. Lepaskan tabung CO2 dari perangkat.
  3. Ada cincin segel hitam di bagian bawah ulir tabung. Tekan cincin segel tersebut dengan jari kamu untuk memastikan bahwa cincin tersebut terpasang dengan lurus dan kencang di bagian bawah (lihat juga video di atas untuk situasi ketika perangkat berfungsi aneh, bocor gas, atau tidak melakukan karbonasi).
  4. Pasang kembali tabung CO2 ke dalam perangkat dan pasang kembali penutupnya. Kamu juga harus memastikan bahwa tabung CO2 terpasang dengan sangat kencang sebelum memasang kembali penutup belakang.
  5. Jika masalah masih berlanjut, silakan hubungi layanan pelanggan kami.
  6. Mungkin juga cincin segel hitam ini telah terlepas saat mengganti tabung, dan ini yang menyebabkan masalah. Dalam hal ini, silakan hubungi layanan pelanggan kami. Kami akan menyediakan kamu dengan cincin segel yang baru.

Jika ini tidak membantu, silakan coba juga untuk memiringkan botol pada sudut kunci cepat ke depan dan dorong kembali (lihat video di atas dengan petunjuk untuk ketika pintu tidak menutup). Pintu memiliki fitur keamanan untuk menjaga agar tetap tertutup selama proses karbonasi dan saat ada tekanan di dalamnya, dan mekanisme ini perlu direset dengan memiringkan botol pada sudut kunci cepat ke depan dan mendorongnya kembali ke posisi tegak.

× WhatsApp